Tuesday, January 3, 2012

Mobil Nasional Siap Luncur

Setelah sekian lama kita menghadapi banyak "gangguan" untuk bisa memiliki Mobil Nasional sendiri, Akhirnya mimpi itupun segera terwujud.

Bermula dari kreatifitas anak-anak SMK di Solo, dan didukung oleh kepemimpinan pejabat Lokal (Wali Kota) yang dengan serta-merta langsung menggunakannya sebagai mobil dinas, agaknya langsung dapat mengangkat rasa nasionalisme.



Telah dari dulu kala muncul slogan mobnas yang hanya timbul untuk tenggelam, karena tampaknya selama ini hanya berpijak pada sisi bisnis berbungkus mimpi nasionalisme. Namun munculnya Mobil yang bermerk Kiat Esemka ini dan didorong oleh sikap Wali Kota Joko Widodo yang menghargai produk lokal hasil karya pelajar di Kotanya, dengan mengedepankan rasa nasionalisme sesungguhnya dan menempatkannya sebagai Mobil Dinas Pejabat, dengan serta merta langsung memicu demam nasionalisme akan Mobil Nasional pada daerah-daerah lain.

Meski "hanya" berspesifikasi sebagai Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) dengan 1500cc dan bertenaga 102 PK, karena rasa kebanggaanlah yang menjadikannya terasa setara dengan Mobil Dinas produk luar. Semoga menjadi titik bersejarah bagi industri otomotif Indonesia, untuk selanjutnya tidak perlu lagi menjadi pengemis teknologi luar dengan slogan-slogan basi untuk rakyat hanya untuk punya Mobnas.