Sunday, January 9, 2011

Facebook ditutup 15 Maret 2011

Mark Zuckerberg mengumumkan akan menutup Facebook di bulan maret tahun ini, karena merasa terlalu stress. "Facebook sudah diluar kontrol" kata Zuckerberg dalam konferensi pers di Kantornya Palo Alto, "dan stress dalam mengelola perusahaan ini telah mengganggu hidup saya. Saya ingin mengakhiri kegilaan ini", selanjutnya dia menjelaskan bahwa mulai 15 Maret, seluruh pengguna Facebook sudah tidak bisa mengakses akun mereka.
Avrath Humarthi, wakil presiden untuk Urusan Teknik di Facebook mengatakan "setelah 15 Maret semua website akan di shut down, jika masih ingin melihat gambar-gambar anda, Saya merekomendasikan agar segera diambil dari web, karena anda sudah tidak dapat mengambilnya lagi setelah Facebook ditutup."
Menurut Zuckerberg, keputusan untuk menutup Facebook sangat sulit, tapi dia tidak memperkirakan akan menimbulkan keresahan. "Secara pribadi saya menganggap ini bukan perkara besar, dan sejujurnya saya pikir ini lebih baik. Tanpa Facebook, orang-orang akan mulai keluar dan mencari teman riil. Itu adalah hal yang bagus".
Kalangan pebisnis banyak mengkritiknya karena meninggalkan bisnis trilyunan begitu saja, pada saat ini diperkirakan nilai Facebook berkisar 7.9 juta dolar.
"Saya tidak peduli soal uang, saya hanya ingin hidup saya yang dulu kembali lagi" kata Zuckerberg.
Jika anda masih memiliki album photo di Facebook, segera alihkan atau simpan di tempat lain, karena setelah 15 Maret 2011 semua data akan dihapus dari server Facebook secara permanen.
[sumber weeklyworldnews.com

Detik