Saturday, December 11, 2010

Gambar Text ASCII

Ketika melihat gambar-gambar teman di facebook atau twiiter yang terbuat dari teks hasil convert / konversi dan terkadang ditempatkan di profile, meski berupa gambar jempol, beruang atau hal-hal aneh lainnya, timbul rasa pengin buat sendiri yang lebih menarik. Tentu saja kalau bisa gambar/foto kita sendiri atau sesuatu yang identik dengan kita, bukannya sekedar memilih gambar jadi.
Tapi seketika langsung terbayang, menampilkan foto di windows/jendela sebelah kanan dan program notepad disebelah kiri saling bersebelahan,
sehingga memudahkan untuk mulai coret-coret, seketika sudah dicoba dengan font courier yang lebar karakternya sama. Didorong rasa narsis dan semangat yang overload, ternyata bayangan gak sama dengan kenyataan, teks dan karakter yang sudah ditulis menjadi amburadul, mirip sama ketikannya anak kecil yang asal gubrak keybord. Nyerah? pasti.
Setelah berselang waktu, iseng-iseng ternyata menemukan website yang malah menyediakan konversi instan, halah lha yo ini senengnya kita. Instan, klik dan klik langsung jadi beres tanpa perlu stres. hihi.
Web yang dimaksud adalah pica ascii, yang menyediakan fasilitas upload gambar untuk dikonversi kedalam murni teks ascii hitam putih maupun ascii berwarna. Akhirnya nafsu narsis terpenuhi juga. hehe. Ok bos kita upload neh hasil konversi gambar profil blog ini. Selamat menikmati.
Konversi profile blog kedalam teks ascii
Jangan lupa komentar nya ya bos.